Hubungan Masyarakat dan Industri

Hubungan Industri dan Masyarakat

Seiring perkembangan teknologi informatika yang semakin pesat maka dituntut agar lulusan SMK Negeri 63 Jakarta menguasai Information Communication Technology (ICT) baik peserta didik maupun tenaga pendidik dan kependidikan. Untuk itu, diperlukan penyediaan sarana di sekolah dan pelatihan/magang untuk tenaga pendidik dan kependidikan dimaksud.

Saat ini SMK Negeri 63 Jakarta memiliki sumber koneksi Indonesia ISP Radio Router WiFi dengan empat access point serta memiliki bandwith 5 Mbps untuk local dan 1 Mbps untuk internasional. Saat ini pun, SMKN 63 Jakarta telah memiliki 40 unit Client dan 3 unit server sehingga bisa digunakan untuk pembelajaran dan ujian berbasis digital.

  1. PKL Siswa dan Magang Guru SMK Negeri 63 Jakarta

Untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa dan guru, maka diperlukan pengembangan magang sesuai bidang studi dan keahlian baik dalam negeri maupun luar negeri.SMK Negeri 63 Jakarta bekerja sama dengan industry sebagai tempat pelaksanaan PKL Siswa.

  1. Kemitraan Usaha

Melalui kemitraan usaha diharapkan dapat memberi kemudahan kepada siswa dalam melaksanakan kegiatan praktek serta alih teknologi pertanian yang modern/tepat guna dari DUDI baik pemerintah maupun swasta.

  1. Kerja sama dengan Alumni

Alumni SMK Negeri63 Jakarta berperan penting dalam mengembangkan pertanian di Jawa. Pengalaman alumni yang menekuni bidang usaha penangkar benih, budidaya jamur, pascapanen pertanian, usaha tanaman hias, pengembangan pupuk organik dan Budidaya tanaman sayuran dengan sistem organik  Pengalaman ini bisa ditularkan kepada petani disekitarnya dan menjadi tempat praktek bagi siswa sebagai proses pembelajaran.

  1. Kerja sama dengan instansi pemerintah dan swasta

Kerja sama dengan instansi pemerintah, swasta serta perguruan tinggi dengan SMK Negeri 63 Jakarta melakukan kerja sama dengan Dinas Kebersihan Dan Lingkungan Jagakarsa untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan perumahan yang hijau dengan cara:

  1. Pelatihan pembuatan pupuk organic kompos padat dan pupuk organic cair
  2. Pemilahan sampah
  3. Sebagai Pusat Urban Farming
  4. Pelatihan Urban Farming setiap seminggu sekali dengan peserta dari berbagai lapisan masyarakat
  5. Meningkatkan kegiatan Teaching Factory

 

Penjemputan siswa Praktik kerja lapangan (PKL) di Seamolec Biotrop – Bogor
kegiatan recruitment bersama PT. Rentokill Indonesia
proses kegiatan Job interview
Foto bersama Guru dan Karyawan SMKN 63 Jakarta
Kegiatan besuk keluarga besar SMKN 63 Jakarta
Kegiatan bela sungkawa / duka cita dengan menghadiri salah satu keluarga besar SMKN 63