SMKN 63 Jakarta Siap Ikuti LSS Tingkat Provinsi

Sumber berita: Smart City South Jakarta

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 63 Jakarta siap mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi pada Rabu (25/9) mendatang. Kesiapan ini diutarakan dalam Pembinaan Lomba Sekolah Sehat (LSS), yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) di Aula SMKN 63 Jakarta, Jumat (13/9).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Selatan H.Mamur mengatakan, Pemkot Jaksel mendukung SMKN 63 Jakarta, dengan membantu mereka mempersiapkan kebutuhan perlombaan. “Persiapkan lomba ini dengan sebaik-baiknya. Semoga SMK Negeri 63 dapat menjadi contoh bagi SMK lain di Jakarta Selatan dalam pemenuhan kriteria sekolah yang sehat, dan nyaman. Semangat dan semoga sukses,” ujarnya.

Sementara Ketua Lomba Sekolah Sehat SMK Negeri 63 A. Djamilah mengungkapkan, dalam kurun waktu tiga bulan, pihaknya telah mempersiapkan apa saja yang diperlukan dalam lomba. “Kita selalu mengajarkan siswa-siswi untuk hidup sehat, bersih, disiplin waktu belajar, dan disiplin waktu berorganisasi. Seperti kegiatan senam, bersih-bersih, pemberantasan sarang nyamuk, itu kita lakukan rutin setiap hari jumat,” ungkapnya.

Pemenuhan kriteria UKS dan Kantin yang bersih, lanjut Djamilah, juga sangat diperhatikan untuk suksesnya lomba sekolah sehat di SMK Negeri 63 Jakarta. Dirinya berharap, dari semangat siswa siswi untuk turut serta mendukung terwujudnya sekolah sehat ini, dapat menjadikan SMK Negeri 63 menang di perlombaan Tingkat Provinsi nanti

“Kami memiliki 13 pokja yang masing masing diikuti oleh 10 hingga 30 siswa. Pokja tersebut turut andil dalam mensukseskan visi dan misi sekolah sehat ini. Dari pokja tersebut, para siswa dilatih untuk bertanggung jawab terhadap kebersihan dan kenyamanan sekolah yang dijadikan tempat mereka belajar,” tandasnya.

Penulis : KIP JS